Tuesday, February 8, 2011

Kaastengels

Kue kering klasik yang masih tetap populer hingga saat ini... Penasaran dengan asal muasal kuker ini, aku coba browsing, tapi yang aku dapat hanya informasi bahwa kuker ini sudah ada sejak jaman kolonial. Belanda di Indonesia...(hehehe...lah udah keliatan juga dari namanya yang holland banget...).  Nanti kalo akhirnya nemu informasinya aku tambahkan disini deh..
Kukis ini salah satu item jualanku juga.  Resepnya yang beredar juga banyak sekali.  Aku sudah coba beberapa resep, dan akhirnya merasa cocok dengan resep ini.  Sayangnya aku gak ingat darimana aku ambil resep ini, padahal aku copy lengkap...tapi ternyata gak ada info source-nya disitu.  Jadi mohon maaf kalo ada pemilik asli resep ini...jangan sungkan untuk mampir dan kasih  tau aku yaa..
OK...sekarang ini resepnya...:)



Kaastengels   
BAHAN :
  • 125 gram mentega
  • 2 kuning telur
  • 150 gram tepung terigu
  • 25 gram tepung maizena
  • 1/4 sendok teh baking powder
  • 100 gram keju edamer, parut halus (aku pake keju edam dan permesan, dengan perbandingan 1:1)
  • 50 gram keju cheddar parut panjang untuk hiasan
  • 1 kuning telur untuk olesan
Cara membuat :
1.  Kocok mentega dan kuning telur sampai lembut.  Masukkan keju edam dan parmesan.
2. Ayakkan tepung terigu, baking powder dan maizena di atas adonan lalu aduk rata.  Bentuk sesuai selera lalu olesi permukaannya dengan kuning telur.  Taburkan keju cheddar parut.  Oven sampai matang... 

untuk 400g

Silakan dicoba yaaa...:)

0 comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Free Website TemplatesFreethemes4all.comFree CSS TemplatesFree Joomla TemplatesFree Blogger TemplatesFree Wordpress ThemesFree Wordpress Themes TemplatesFree CSS Templates dreamweaverSEO Design